Penanggulangan Asma

Penyakit asma perlu ditanggulangi segera. Cara penanggulangan asma yang baik tergantung kondisi pasen penderita. Penyakit asma biasanya datangnya mendadak tanpa direncanakan. Oleh karena itu, bagi penderita asma, harus selalu siap membawa obat asma kemana-mana, baik itu yang dihirup ataupun yang diminum. Dengan demikian jika penderita mendadak sesak napas,  maka dengan cara membawa obat kemana pun pergi, minimal penderita bisa menanggulanginya secara dini oleh diri sendiri.

Sedangkan untuk penanggulangan asma jangka panjang, harus dengan pencegahan dan pengobatan. Pencegahan disini adalah penderita harus bisa menghindari hal-hal yang menjadi pemicu asma atau penyebab penyakit asma. Sedangkan untuk pengobatan bisa dilakukan dengan terapi penyakit asma, baik terapi obat maupun non obat.

Untuk terapi obat, tentu saja harus konsultasi dengan dokter ahli dibidangnya, karena sebagian besar obat yang dikonsumsi bagi penderita asma termasuk golongan keras yang harus menggunakan resep dokter. Bisa juga berkonsultasi kepada pakar herbal untuk mengkonsumsi obat herbal tradisional atau jamu asma. Sedangkan terapi non obat bisa juga dilakukan dengan cara peningkatan gizi makanan serta vitamin dan konsumsi buah untuk asma. Namun alangkah baiknya juga jika kita berkonsultasi terlebih dahulu kepada pakar gizi bagaimana penanggulangan asma dengan terapi non obat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Modal Jidat | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan