Pengertian Penyakit Asma

Apa itu asma ? Itulah pertanyaan yang sering dilontarkan untuk mengetahui definisi asma. Pengertian penyakit asma mutlak harus diketahui agar kita tidak salah mendiagnosa sebuah penyakit yang menyerang kita, disamping juga kita mesti mengetahui gejala-gejala penyakit asma.

Penyakit asma adalah suatu jenis penyakit gangguan pernapasan khususnya pada paru-paru atau yang dikenal pula dengan penyakit sesak napas yang dikarenakan adanya penyempitan pada saluran pernapasan karena adanya aktivitas berlebih yang mengakibatkan terhadap suatu rangsangan tertentu, yang menyebabkan peradangan dan penyempitan pada pembuluh darah dan udara yang mengalirkan oksigen ke paru-paru dan rongga dada. Umumnya seseorang yang menderita sesak napas atau asma bersifat sementara dan dapat sembuh seperti sedia kala dengan atau tanpa bantuan obat.

Jika sudah mengetahui pengertian penyakit asma, alangkah baiknya juga mengetahui penyebab penyakit asma. Pemicu asma atau penyebab penyakit asma bermacam-macam tergantung kondisi penderita. Lebih jelasnya baca postingan lainnya yang berhubungan dengan penyakit asma.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Modal Jidat | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan